SEHAT ITU MAHAL - SEHAT SUSAH DICARI - JANGAN MENYEPELEKAN KESEHATAN - BIASAKANLAH HIDUP SEHAT

Senin, 20 Januari 2014

Makanan Tersehat dari Berbagai Negara

1. Sushi, Jepang
 
Negeri sakura memang menjadi salah satu negara yang dinilai selalu menyajikan makanan yang sangat sehat. Salah satunya adalah sushi yang menjadi makanan sehat yang populer tak hanya di Jepang bahkan di berbagai belahan dunia.

Hal ini dikarenakan bahwa panganan seafood ketika diolah ringan dan hanya dibumbui dengan bumbu-bumbu ringan sangatlah rendah lemak. Sushi juga rendah kalori dan kaya akan protein. Sushi sendiri juga rendah kadar garam. Bahan makanan satu inilah yang dapat memicu timbulnya beragam penyakit.
2. Kare, India
Beragam makanan khas India selalu lekat dengan  kare. Bila dinilai kare adalah makanan yang tinggi akan kolesterol, tetapi tidak dengan kare india yang dibuat dengan banyak rempah-rempah dengan rasa pedas. Bumbu kare seperti seperti cabe, merica, kunyit, kayu manis, minyak mustard, daun kari, kapulaga, dan sebagainya tak hanya menambah rasa pada makanan.
3. Oats, Skotlandia
 
Oats atau makanan olahan gandum termasuk dalam jajaran makanan sehat dari berbagai negara . Panganan gandum menjadi makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan atau sebagai cemilan makan siang. Oats kayak akan nutrisi penting dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin B, E, serat dan protein tinggi.

4. Red Wine, Perancis
 
Wah, ternyata tak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh. Red wine yang berasal dari perancis jika dikonsumsi dengan benar menjadi salah satu minuman sehat di dunia. Hal ini dikarenakan red wine terbuat dari fermentasi anggur merah, buah sehat yang kaya akan antioksidan. Selain itu zat tesvetrol dalam red wine dapat mencegah penyakit jantung dan memperlambat tanda-tanda penuaan.
Tapi bagi umat Muslim sedunia jangan coba-coba ya!! Kadar Alkoholnya masih ada tuh.
5. Teh mint dan hummus, Timur Tengah
 
Hummus dan teh mint adalah salah satu makanan khas dari negara-negara di Timur Tengah. Hummus sendiri adalah sajian yang terbuat dari pasta kacang merah. Karena terbuat dari kadang merah dengan rempah-rempah humus kaya akan vitamin, protein dan nutris lainnya. Sedangkan teh daun mint adalah the yang tidak mengandung kafein tetapi mengandung rasa mentol yang menenangkan dan dapat mengatasi iritasi usus, sakit kepala diare dan juga mual.
6. Salad Mediterania, Yunani
Salad mediterania adalah menu yang populer disajikan dan dibuat oleh orang yang sedang menjalani diet. Salad mediterania sendiri ternyata merupakan makanan khas dari bangsa Yunani. Hidangan mediterania ini umumnya terdiri dari sayuran berdaun hijau, ditambah dengan kacang-kacangan, ikan laut dengan keju veta yang menyehatkan. Sehingga makanan ini kaya akan vitamin, antioksidan, serat dan juga protein. Dan pastinya rendah kalori.

Sumber :  klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar